Warga Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kain Kafan

Penemuan bayi di lokasi

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Sejumlah warga yang tinggal di sekitar pemakaman Mbah Makmum, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dibuat heboh dengan penemuan mayat bayi laki-laki, Rabu sore (13/09/23).

Mayat bayi itu ditemukan tergeletak di dekat sumur pemakaman tersebut terbungkus kain kafan.

Diketahui, mayat bayi ini ditemukan oleh Senanto (57), seorang juru kunci makam dan warga Wiroborang, yang saat itu sedang menuju ke kamar mandi sekitar pukul 15.00 WIB.

Senanto menceritakan bagaimana awal mula ia menemukan mayta bayi tersebut.

"Awalnya saya kira bungkusan kain kafan tersebut ingin menakut-nakuti. Kemudian saya buka, dan saya kaget melihat kaki, dan barulah temuan tersebut saya laporkan warga dan ketua RT," terangnya.

Senanto sendiri merasa tidak melihat tanda-tanda orang mencurigakan masuk ke pemakaman. Bahkan, saat pagi hari tiba, bungkusan kain kafan tersebut belum ada di lokasi.

Diperkirakan bayi tersebut diletakkan di lokasi tersebut tak lama sebelum ditemukan pertama kali.

Kasi Humas Polres Probolinggo, Iptu Zainullah membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Zain menyebut, anggota kepolisian sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus penemuan mayat bayi ini.

“Kami masih mengumpulkan informasi dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Bayi ditemukan meninggal dan dievakuasi ke RS dr Mohammad Saleh untuk dilakukan otopsi,” tandas Zain.

Polisi juga menemukan secarik surat yang diduga ditulis oleh orang tua si bayi untuk menguburkan bayi yang telah diberi nama Reja itu. ig/fat

680

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id