Warga Probolinggo Sumbang Medali Perunggu di SEA Games 2023

Yulis Indahyani (Probolinggo)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Yulis Indahyani, warga Perum Kalirejo Blok A RT 004 RW 004 Desa Kalirejo Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo itu ikut mengharumkan nama Indonesia dalam SEA Games 2023.

Yulis menjadi bagian dari tim nasional bola voli Indonesia yang turun dalam SEA Games 2023 di Kamboja pada Selasa (9/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023).

Dalam turnamen Negara Asia Tenggara tersebut, libero kelahiran Banyuwangi ini mampu mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia dengan mengalahkan tim Filipina dengan skor 3-1.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan tersendiri bisa menjadi bagian dari tim Indonesia, khususnya cabang olahraga bola voli. Terlebih bisa menjadi bagian dalam perebutan medali perunggu,” kata Yulis, Selasa (23/5/2023).

Yuls mengaku mulai rutin mengikuti latihan bola voli sejak SD. Kini ia berlabuh di klub professional di Klub Bank BJB.

Tentunya keberhasilan yang ia raih saat ini bukanlah sesuatu yang instan namun penuh dengan perjuangan dan kerja keras.

“Ada tahapan demi tahapan yang harus dilalui sebelum masuk ke tim bola voli Indonesia untuk SEA Games 2023. Mulai dari tahapan event-event dalam negeri seperti LivoLi dan Pro Liga,” tutur Yulis.

Sehingga event tersebut menjadi ajang seleksi buat SEA Games. Ia pun bersyukur terpiih mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2023.

Ibu dari tiga anak ini memberikan motivasi kepada para atlet lain di Kabupaten Probolinggo.

Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin asalkan mau berusaha dan berlatih keras.

“Semangat untuk berlatih dan kerja keras serta jangan pantang menyerah. Mudah-mudahan 2 tahun lagi Indonesia menjadi yang terbaik lagi di SEA Games,” ujarnya.

Ia pun berharap, atlet yang ada di daerah bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah dalam menghadapi event nasiaonal maupun internasional supaya bisa tambah semangat. ig/fat

 

928

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id