Wabup Probolinggo Sowan Kiai Mutawakkil, Minta Saran Tentukan Sekda

Wabup Timbul ditemui Kiai Mutawakkil di kediaman. (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Untuk meminta saran terkait penentuan sekda Kabupaten Probolinggo, Wakil Bupati Timbul Prihanjoko sowan kepada Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong KH Mutawakkil Alallah di kediamannya, Minggu (4/12/2022). 

"Benar. Pak Timbul memohon saran dan masukan kepada Kiai Mutawakkil terkait sosok sekda yang tepat untuk Kabupaten Probolinggo," kata pendamping Timbul yang ikut ke kediaman Kiai Mutawakkil. 

Foto Timbul sowan kepada Kiai Mutawakkil muncul di media sosial. Kiai Mutawakkil mengenakan baju muslim cokelat muda, Timbul mengenakan hem hijau tosca. Pertemuan terlihat penuh kehangatan. 

Diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengaku minta saran dan masukan kepada kiai dan habaib untuk menentukan satu dari tiga calon sekda Kabupaten Probolinggo. 

"Benar. Saya bersafari, sudah mendatangi kiai dan habaib. Saya manusia  dan butuh penguatan religius psikologis karena hal ini bukan hanya menyangkut saya, tapi menyangkut masyarakat Kabupaten Probolinggo. Saya butuh bimbingan dari langit, butuh masukan kiai mengetuk pintu langit," kata Wabup dalam temu media di Guest House Kraksaan, Jumat (2/12/2022). 

Panitia seleksi sekda menetapkan tiga calon sekda. Yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra  Heri Sulistyanto, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto dan Kepala Dinas PMD Edy Suryanto.  ig/fa

1468

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id