Wabup Probolinggo Sambang Tretan di Maron, Semangat Akselerasi Pembangunan Dimulai

Wabup Probolinggo silaturahim bersama para kepala dan perangkat desa se-Maron.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Sambang Tretan Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo dengan seluruh kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Maron, di Kantor Kecamatan Maron, Senin (5/12/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan forkopimda, Kepala Dinas PMD Edy Suryanto,  para kepala OPD, para camat, dan seluruh kepala dan perangkat desa di Maron. 

Wabup mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan berkoordinasi dengan kepala dan perangkat desa untuk kemajuan desa-desa di Maron. 

Sekaligus membina, memotivasi dan meningkatkan kepribadian ASN untuk melaksanakan tugas dengan baik. 

"Para kades dan perangkat selaku abdi negara dan abdi masyarakat bertugas menyelenggarakan pemerintahan dan melayani masyarakat, guna menjalankan visi misi Wakil Bupati Probolinggo. Hanya ASN dan abdi masyarakat yang memiliki keterampilan, pengetahuan, disiplin dan bermoral baik yang bisa menjalankan pemerintahan dan memberikan pelayanan dengan prima," kata Wabup. 

Kepala Dinas PMD Edy Suryanto menegaskan, Sambang Tretan tersebut merupakan forum silaturahim pimpinan level pemkab dengan pimpinan level pemerintah kecamatan dan desa. 

"Ini luar biasa. Bapak Wabup ingin mengenal lebih dekat kades, sekdes, dan perangkat. Bapak Wabup ingin lebih dekat dengan pasukan terbawah yang menyukseskan visi-misi pembangunan Wakil Bupati Probolinggo," ujar Edy.  

Edy menambahkan, selain silaturahmi, acara tersebut sebagai ajang akselerasi percepatan pembangunan mewujudkan visi misi Wakil Bupati. 

"Pimpinan level kabupaten bersama 18 kepala, sekdes dan perangkat desa di Maron memiliki semangat yang sama. Semangat kebersamaan antara kepala daerah dan kepala desa bersama perangkat, dimulai dari Maron," pungkas Edy. 

Silaturahim tersebut berlangsung guyub dan penuh kehangatan. 

Para kades, sekdes dan perangkat desa bergiliran foto bersama Wabup Timbul Prihanjoko. ig/fa/**

1360

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id