Wabup Probolinggo Ajak Sukseskan Penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan Paiton

Sambang tretan Wabup bersama kades dan perangkat di Kecamatan Paiton.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wakil Bupati (Wabup)  Probolinggo Timbul Prihanjoko mengajak kades dan perangkat desa di Kecamatan Paiton menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik dan profesional. 

"Ayo bersama, kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan terus meningkatkan skill dan kapasitas. Utamanya dalam membangun Kabupaten Probolinggo," kata Wabup dalam kegiatan Sambang Tretan gelaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), bersama seluruh kades dan perangkat desa se-Kecamatan Paiton, di kantor Kecamatan Paiton, Senin (12/12/2022). 

Wabup menceritakan baru saja meresmikan rehabilitasi jalan berkualitas. Dia meminta kepada pemborong tidak main-main dalam pengerjaan. Per kilometer, menghabiskan Rp 1 miliar biayanya kalau jalannya rusak parah. 

"Saya targetkan ada tiga truk alpomain untuk perbaikan jalan. Ini agar masyarakat nyaman berkendara. Ini upaya mempercepat keluhan masyarakat. Saya cicil rehabilitasi jalan rusak ini, termasuk Paiton. Paling tidak mengurangi jumlah jalan rusak," tukas Wabup. 

Camat Paiton Imam Syafii mengaku siap mengajak kades dan perangkat desa menyelenggarakan pemerintahan dengan profesional. 

"Kami siap membersamai Bapak Wabup. Karena Pak Wabup tretan atau saudara warga Paiton," ujar Syafii.  

Kepala Dinas PMD Edy Suryanto menjelaskan, Sambang Tretan digelar  sejatinya karena Wabup ingin silaturahim dengan siapapun, termasuk perangkat desa, kades, sekdes, tokoh masyarakat, dan camat. 

"Bapak Wabup memotivasi kades dan perangkat, dan berterima kasih karena menuntaskan visi misinya selaku kepala daerah. Mensinergikan visi misi kabupaten dengan desa, agar bisa tercapai bersama-sama," jelas Edy. ig/fa

1204

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id