Usai Nonton, Kapolres Probolinggo Ungkap Hikmah Film Sayap-sayap Patah

Kapolres Probolinggo nonton bareng mitra media film Sayap-sayap patah.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengajak seluruh anggota jajarannya bersama Bhayangkari dan mitra media untuk Nonton Bareng (Nobar) film berjudul Sayap-sayap Patah di sebuah bioskop Kota Probolinggo, Senin (29/8/2022) malam. 

Film yang disutradarai oleh Rudi Sujarwo ini diangkat dari kejadian nyata kerusuhan di Mako Brimob pada 2018. Film Sayap-Sayap Patah ini dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. 

Dalam kejadian tersebut sebanyak 155 narapidana terorisme mencoba membobol rutan Mako Brimob. Akibat insiden itu sebanyak 5 (lima) anggota Densus 88 gugur. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyebut bahwa dalam peristiwa itu, lima anggota Densus 88 yang menjadi korban dalam peristiwa ini memiliki rasa tanggung jawab dan kecintaan terhadap institusi Polri yang sangat tinggi. 

Selain itu, menurutnya menjadi seorang istri anggota Polri juga dituntut harus memiliki rasa kesabaran dan kesetiaan yang cukup tinggi sebab suaminya kadang meninggalkan dirinya dalam kondisi apapun demi menjalankan tugas mengabdi pada masyarakat dan bangsa ini. 

"Film ini bisa menumbuhkan semangat dan mental bagi setiap anggota Polri. Serta kepada setiap anggota untuk selalu waspada dalam menjalankan setiap tugasnya," kata Arsya. 

Aksi terorisme dan ajaran-ajaran yang menyimpang tidak baik untuk diikuti. 

"Banyak hal yang dapat diambil dan menjadi inspirasi bagi semua dari film ini. Khususnya kepasa masyarakat agar tidak mudah terhasut faham radikalisme yang nantinya berujung pada terorisme," pungkas Arsya. ig/fa

1220

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id