Upayakan Vaksinasi Covid-19 100 Persen, Binda Jatim Rambah Desa-desa

Warga Sumberan disuntik vaksin Covid-19.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur terus berupaya menyelesaikan vaksinasi Covid-19 100 persen di Kabupaten Probolinggo, utamanya kelompok rentan warga lanjut usia (lansia). 

Karenanya, Binda Jatim menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, terus menggencarkan vaksinasi masal di pelosok desa. 

Pada Selasa (27/9/2022), Binda Jatim mengelar vaksinasi di Desa Sumberan, Kecamatan Besuk. 

Vaksinasi diikuti 450 warga, baik masyarakat umum hingga lansia. Mereka diinjeksi vaksin dosis pertama, kedua dan booster. 

Tak kalah dengan warga desa lainnya, warga Sumberan begitu antusias mengikuti jalannya vaksinasi. Mulai pendaftaran, skrining hingga penyuntikan. 

Ali, seorang peserta vaksinasi, mengaku terbantu dengan agenda vaksinasi Binda Jatim di desanya. Sehingga dia tidak perlu repot ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksin booster. 

"Alhamdulillah. Saya sudah divaksin booster. Terima kasih Binda Jatim," tukas Ali. 

Kepala Dinkes Shodiq Tjahjono menyambut baik antusiasme warga yang masih banyak mengikuti vaksinasi. Dengan begitu herd immunity bisa segera tercapai. 

"Kami menyambut baik Binda Jatim yang menggandeng Dinkes menggenjot vaksinasi di Kabupaten Probolinggo," kata Shodiq. ig/fa

1312

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id