Ugas ke Rumah Istri Narapidana Teroris yang Jual Tokek Kering

Sekda Ugas juga memberikan bantuan kepada istri Napiter

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto membawa oleh-oleh saat mengunjungi keluarga narapidana teroris di Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan, Jumat (5/5/2023) pagi. 

Kunjungan ini disambut baik oleh Irma Kurniati yang merupakan istri dari napiter. Tujuan dari kunjungan ini ingin melihat langsung keberadaan dan kondisi saat ini yang dianggap memprihatinkan. 

Sedangkan aktifitas sehari-hari keluarganya yaitu usaha tokek kering sebagai salah satu sumber penghasilan. 

Ugas Irwanto menjelaskan saat ini pihaknya mengunjungi keluarga napiter yang ada di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan sekaligus untuk memberikan bantuan karena kondisinya sangat memprihatinkan. 

“Untuk rumah akan kami bantu melalui program RTLH dan rencananya diberikan kepada keluarga Ririt Rahayu untuk kenyamanan hidupnya. Terlebih, bantuan untuk tempat tidur dan kasur yang saat ini sangat dibutuhkan pada saat tidur,” katanya.

Menurut Ugas, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Probolinggo kepada Ririt Rahayu beserta keluarga. Sebab kondisi yang dialaminya sangat memprihatinkan dan layak untuk diberikan bantuan. 

“Harapannya dengan silaturahmi sekaligus pemberian bantuan ini bermanfaat bagi keluarganya dan menjadi lebih baik dalam kehidupan sehari-harinya,” harapnya.

Sementara Kepala DPKPP Oemar Sjarief menyampaikan akan merealisasikan apa yang disampaikan oleh Ugas Irwanto terkait dengan rehap di dalam rumahnya dengan dibuatkan sket-sket kamar untuk ruang istirahat tidur sekaligus dilaksanakan proses plesterisasi yang awalnya berlantai tanah. 

Selain itu, Pemkab Probolinggo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat bersepakat memberikan bantuan berupa kasur.

 “Hal ini dikarenakan saat kunjungan ini anggota keluarganya selalu tidur di lantai hanya beralaskan tikar dan dinyatakan tidak baik untuk kesehatan,” ujarnya.

Ugas Irwanto memberikan bantuan berupa sembako pada Irma Kurniati istri Napiter. ig/fat

1002

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id