Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Desa Sumberrejo, 2 Tewas

Salah satu kendaraan pick up yang terlibat kecelakaan maut

PROBOLINGGO, beritakata.id -Tiga kendaraan terlibat kecelakaan maut di jalan raya Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (28/5/2022). 

Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan satu orang kritis. 

Diketahui, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah mobil pick up Isuzu Strada N 9064 NL, Sepeda motor Supra N 3262 QQ dan mobil pick up Daihatsu Grand Max N 8936 NJ. 

Dari informasi yang dihimpun, kedua kendaraan roda empat itu sama-sama melaju dari arah timur ke barat. Menurut warga keduanya balapan. 

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa menyebut, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. 

"Ada  delapan orang yang terlibat dalam laka itu. MIS asal Paiton (pick up Daihatsu), MNHN asal Paiton (pick up Isuzu) dan AS asal Kotaanyar (sepeda motor Supra). Mereka adalah pengemudi  kendaraan itu," jelasnya. 

Sementara sisanya adalah penumpang. Yakni, ABA asal Kotaanyar,  Z asal Situbondo (penumpang pick up Daihatsu) R asal Paiton, AR asal Kotaanyar (penumpang pick up Isuzu dan NQ asal Kotaanyar (penumpang sepeda  Supra). 

"Semula  Daihatsu yang dikemudikan MIS berjalan dari arah timur ke barat, sesampainya di TKP pada saat mendahului  Isuzu yang dikemudikan MNHN dari jalur kiri turun ke bahu jalan dan mengalami lepas kendali dan oleng ke kanan menabrak body samping kiri  Isuzu yang didahuluinya tadi," ujarnya.

Kemudian setelah terjadi tabrakan, Daihatsu oleng ke kiri menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah selatan. Sedangkan Isuzu oleng kekanan masuk ke jalur berlawanan menabrak sepeda motor  Supra yang dikendarai AS ke arah timur. 

"Akibatnya, MIS dan AS meninggal di tempat karena luka yang dialaminya, sementara NQ kritis dan dilarikan ke RS Rizani Paiton," katanya. ig

1434

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id