Tawarkan Lahan 28 Hektar untuk Investor

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin

PROBOLINGGO. BERITAKTA.id - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan sejumlah kebijakan soal perizinan investasi. Termasuk menawarkan lahan 28 hektar aset Pemkot. 

"Untuk berinvestasi di berbagai bidang di Kota Probolinggo, berdasarkan laporan kegiatan penanaman modal, sektor dominan invetasi Kota Probolinggo adalah sektor perdagangan dan reparasi," kata Hadi, Kamis (20/10/2022). 

Habib Hadi pun menawarkan pada investor apabila mau mengembangkan usahanya bisa memanfaatkan lahan pemerintah sekira 28 hektar, asal dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Jadi pesan saya, kita mempermudah perizinan. Asal anda betul-betul punya komitmen untuk merekrut warga Kota Probolinggo sebagai tenaga kerja. Jadi tidak ada pelobian atau persenan dalam masa kepemimpinan saya,” tegasnya.

Menurutnya, Kota Probolinggo terus berbenah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan persaingan pasar bebas dan ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Dalam upaya memajukan daya saing perekonomian secara berkelanjutan, Pemerintah Kota Probolinggo berkomitmen untuk meningkatkan iklim penanaman modal yang kondusif dengan terus mengembangkan kegiatan ekonomi yang bisa mengubah keunggulan komparatif menjadi keunggulan kompetitif. ig/afa

1414

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id