Tarik Investor, Ini Saran Hipmi untuk Pemkab Probolinggo

Galih meminta Pemkab Probolinggo menyiapkan dokumen untuk ditawarkan kepada investor.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pemkab Probolinggo sedang menyiapkan kawasan industri di sebuah kecamatan. Tahun depan, ground breaking dimulai. Diharapkan para investor tertarik berinvestasi. 

Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Probolinggo Galih Teguh Wahono mengatakan, untuk menarik investor tentunya harus memiliki daya dukung yang kuat dan perencanaan yang matang untuk kepentingan Kabupaten Probolinggo. 

Salah satu contoh adalah kejelasan dokumen baik Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), blueprint atau dokumen terkait potensi atau kawasan yang bisa disiapkan bagi para calon investor. 

"Kami di Hipmi saat ini siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah, dengan wujud Hipmi melakukan MoU dengan Pemkab Probolinggo. Tapi jika kami ingin membawa investor ke kabupaten sedangkan kelengkapan dasar tidak disiapkan maka apa yang harus kami tawarkan ke jaringan kami," kata Galih melalui siaran tertulis, Minggu (6/11/2022). 

Galih berharap tahun 2023 ada kejelasan dan komitmen Kabupaten Probolinggo ke depan lebih baik. 

Galih menambahkan, saat ini Hipmi memiliki hak akses untuk memberikan penilaian dan masukan kepada kementrian BKPM terkait kinerja dan iklim investasi di daerah seluruh indonesia. 

"Jika pengusaha lokal tidak disiapkan dari sekarang, maka bisa saya pastikan 10 bahkan 20 tahun ke depan bonus demografi bagi pengusaha muda yang akan menjadi raja di daerahnya sendiri akan sirna," pungkas Galih. ig/fa

1485

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id