Siber Jual Minyak Goreng 1 Liter dan 3 Bungkus Mi Instan Hanya Rp 5.000

Siber menjual motor murah agar bisa dijangkau masyarakat bawah.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – DPD Sahabat Indonesia Bersatu (Siber) Kabupaten Probolinggo menjual minyak goreng dengan harga murah kepada masyarakat, Minggu (29/1/2023)

Kegiatan itu berlokasi di Desa Selogodig Wetan, RW 01-RW 02, Krajan 2 Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPD Siber Kabupaten Probolinggo, Mochammad Zaini mengatakan, tujuan menjual minyak goreng murah adalah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi agar dapat memperoleh minyak goreng dengan harga murah.

“Selain itu, kami juga ingin meningkatkan daya beli masyarakat terhadap bahan pokok khususnya minyak goreng mengingat adanya lonjakan harga bahan pokok yang sedang terjadi akhir-akhir ini,” terang Zaini.

Dengan membawa KTP dan kupon serta uang Rp 5.000 saja, warga sudah bisa mendapatkan minyak goreng satu liter dan tiga bungkus mie instan.

Kupon jadi persyaratan agar konsumen minyak goreng tepat sasaran. Sebanyak 350 liter minyak goreng langsung ludes terjual dalam dua jam, dari pukul 12.00-14.00 WIB. Maklum, sedikitnya ada 345 warga yang memadati penjualan minyak goreng murah.

Selain menjual minyak goreng murah, Siber juga memberikan santunan kepada 30 anak yatim serta membagikan hadiah peralatan rumah tangga kepada warga sekitar.

Siber sendiri merupakan kelompok relawan dari Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang saat ini yang digadang-gadang maju sebagai calon presiden 2024. 

Kelompok tersebut ingin mengenalkan calon presiden 2024 itu kepada warga melalui sejumlah kegiatan positif.

Kepala Divisi Pelayanan Siber Provinsi Jawa Timur, Achmad Yani mengapresiasi kegiatan tersebut. 

Ia yang hadir secara langsung di lokasi berharap agar warga bisa lebih melek lagi terhadap politik dan tidak asal memilih calon presiden.

“Kami adakan kegiatan jual minyak goreng murah untuk masyarakat Jawa Timur dan kami atur di tiap kabupaten. Kami mulai sejak menjelang bulan puasa 2022 lalu. Harga aslinya adalah Rp 19.000 dan kami jual Rp 10.000. Untuk kegiatan hari ini harga aslinya Rp 15.500 ditambah tiga bungkus mie instan dan dijual Rp 5.000. Ini berkat sumbangsih dari Ketua Umum Siber, Tedi Supriadi. Tujuannya juga untuk mengenalkan pak Ganjar sebagai calon presiden. Harapannya warga juga melek politik,” tandas Yani. ig/fat

1809

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id