Siap-siap! Kebonagung Bakal Meriahkan Agustusan

Kepala Desa Kebonagung, Kraksaan, Probolinggo, Widi Purwanto memberikan dukungan penuh demi memeriahkan Agustusan.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, bersiap menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia pada Agustus 2023.

Warga Dusun Krajan, menggelar rapat membentuk susunan kepanitiaan dan lomba-lomba dalam momen Agustusan, di rumah Ketua RT 02 Akhmad, Jumat (28/7/2023) malam. 

Rapat tersebut dihadiri Kepala Desa Widi Purwanto, Ketua BPD Isa, Ketua RW 03 Tumijo, dan Ketua RT 02 Akhmad, dan belasan anak muda yang energik dan penuh semangat. 

Widi mendukung penuh lomba Agustusan yang bakal digelar panitia. Sebab, lomba Agustusan ini menjadi momen untuk melatih kepemimpinan dan mencari calon pemimpin masa depan. 

"Panitia lomba Agustusan tahun 2023 Dusun Krajan, Kebonagung, dari kalangan anak muda. Anak muda ini adalah calon pemimpin masa depan. Ini momen penting mencari sosok pemimpin. Sekarang periode terakhir saya menjabat kepala desa. Saya berharap lahir calon pemimpin yang baik dan berkualitas," kata Widi yang penuh kharisma ini. 

Widi menambahkan, lomba Agustusan sudah vakum sejak pandemi Covid-19. Karena itu, tahun ini lomba Agustusan akan digelar secara meriah dan gebyar. 

Lomba Agustusan merupakan cara warga Indonesia menghormati jasa para pejuang kemerdekaan. 

"Agustus ini memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba-lomba yang akan digelar untuk memeriahkan Agustusan dan menghormati jasa pejuang," tukas Widi. 

Sementara Akhmad mengungkapkan, lomba Agustusan menjadi ajang memperkuat silaturahmi dan kekompakan warga Desa Kebonagung. 

"Sekaligus untuk memeriahkan momen kemerdekaan Republik Indonesia. Semoga warga Desa Kebonagung terus guyub dan rukun," tegas Akhmad. 

Dalam rapat tersebut, Jamil terpilih sebagai Ketua Panitia Lomba Agustusan Kebonagung 2023. 

Menurut Jamil, sejumlah lomba akan digelar secara meriah di blok Dusun Krajan. Di antaranya lomba hias antar-gang, lomba karaoke, dan lomba lain yang tak kalah seru. 

"Mohon doa dan dukungan seluruh warga untuk menyukseskan lomba Agustusan," jelas Jamil penuh semangat. ig/fa

844

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id