SD-SMP di Kota Probolinggo Implementasikan Merdeka Belajar

Romlah (kiri) menyebut, SD dan SMP di Kota Probolinggo telah menerapkan Merdeka Belajar.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo, Siti Romlah mengatakan, tenaga pendidik di bawah naungannya memiliki tugas mulia dalam fungsi layanan kepada publik, wali murid dan peserta didik. 

Hal itu disampaikan Romlah dalam bimbingan teknis (Bimtek) Penguatan Profesionalisme ASN dalam Fungsi sebagai Pelayan Publik di kantor wali kota, Selasa (2/5/2023). 

Layanan publik yang dimaksud adalah layanan kepada masyarakat secara umum seperti layanan ijazah, mutasi dan sebagainya. 

"Kami lakukan penguatan sehingga layanan ke depan meningkat. Sesuai amanah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia yakni bergerak bersama mewujudkan Merdeka Belajar," ujar Romlah. 

Romlah bersyukur, seluruh satuan pendidikan SD/SMP pada tahun 2022-2023 telah mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar. 

Merdeka Belajar berpusat pada siswa sehingga bisa inovatif, disesuaikan dengan kompetensi siswa namun pembelajarannya holistik. 

"Sejumlah sekolah juga melaksanakan program sekolah penggerak dan guru penggerak. Ini merupakan wujud sinergitas antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat," pungkas wanita ramah ini. ig/fat

335

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id