Sang Prabu, Cara Kasatlantas Karnoto Gandeng Elemen Masyarakat

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, Ahmad Faisol bersama Kasatlantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Iptu Kartono memiliki cara sendiri dalam merangkul elemen masyarakat, untuk menyukseskan tertib lalu lintas dan menjaga Kamtibmas. 

"Kami akan merangkul seluruh elemen masyarakat termasuk mitra media Polres Probolinggo," kata Karnoto dalam ngopi bareng awak media di Kelurahan Semampir, Kraksaan, Kamis (2/11/2023). 

Satlantas Polres Probolinggo, mengagas program baru Sang Prabu atau Sambang Polantas Probolinggo. Hal itu, untuk memupuk tali silaturahmi antar semua elemen masyarakat, utamanya terhadap wartawan Mitra Polres Probolinggo.

Ia menuturkan, progam tersebut untuk meneruskan dan memupuk silaturahmi yang telah terjalin oleh Kasatlantas sebelumnya AKP Sapari. Dengan harapan, semua dapat bersinergi menjaga Kamtibmas dan tertib lalu lintas di Kabupaten Probolinggo.

"Ini menjadi progam kami, yang belum sampai satu bulan bertugas di wilayah hukum Polres Probolinggo," terangnya.

Mantan Kanit Regident (KRI) Polres Blitar itu, menjelaskan, progam Sang Prabu selaras dengan progam Dirlantas Polda Jawa Timur (Jatim), yang disebut Mahameru Lantas Kasada Lantas (Komunikasi sadar aturan lalulintas).

Ini bentuk komitmen kami untuk menyambut baik program bapak Dirlantas yang baru," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Karnoto juga menginformasikan, bahwa untuk pelebaran jalan di perlintasan Kereta Api JPL 32 Malasan, akan selesai sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 mendatang.

Karena itu, ia meminta kerjasama dan dukungan dari masyarakat, utamanya media Mitra Polres Probolinggo. Itu agar pengerjaan pelebaran jalan, bisa lancar dan sesuai target yang telah ditentukan.

"Saya izin juga bertugas di wilayah hukum Polres Probolinggo ini. Selain jalinan pekerjaan, saya juga ingin mencari saudara di sini," ucapnya.

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Ahmad Faisol menyambut baik gagasan Sang Prabu. Sebab, dalam menyukseskan program, seluruh elemen masyarakat harus dilibatkan dan dirangkul. 

"Kami siap bersinergi. Selamat bergabung dan selamat datang di Polres Probolinggo Pak Kasatlantas," tukas Faisol. ig/nis/fa

"

590

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id