Sampah di Dam 8 Maron Bersih Usai Diadukan ke Lapor Kand4

Call center Lapor Kand4 Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo mengerahkan dua unit truk dan 1 pengangkut sampah serta para petugas, untuk membersihkan tumpukan sampah di pintu masuk objek wisata dam 8 Desa Brabe, Kecamatan Maron. 

Itu setelah warga mengadukan tumpukan sampah tersebut kepada Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto melalui call center Lapor Kand4. 

Para petugas Dinas Lingkungan Hidup langsung mengangkut sampah bekas makanan, minuman dan dedaunan yang menumpuk di pinggir jalan dan merusak keindahan tersebut pada Sabtu (14/10/2023). 

Setelah sampah berhasil diangkut, lokasi yang awalnya kumuh tersebut sudah kembali bersih. 

Wahidah, seorang pengendara warga Desa Brani Kulon Kecamatan Maron, mangaku senang setelah tumpukan sampah tersebut dibersihkan. 

"Saya kalau lewat atau sekedar berwisata di Dam 8 kurang enak melihat tumpukan sampah tersebut, selain bau juga tidak enak dilihat. Sekarang sudah bersih," kata Wahidah.

Diketahui, Pj Bupati Ugas Irwanto membuka saluran Lapor Kand4 bagi masyarakat untuk melayangkan pengaduan, saran dan masukan kepada Pemkab Probolinggo melalui nomor Whatsapp 0821-3100-1001. ig/fa

691

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id