Sambang Tretan Sumberasih-Tongas, Wabup Probolinggo: Kita Angkat Derajat Masyarakat

Wabup mengajak kades dan perangkat desa di Sumberasih dan Tongas mensejahterakan masyarakat.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menghadiri sambang tretan bersama kades dan perangkat desa se-Kecamatan Sumberasih dan se-Kecamatan Tongas, di pendopo Kecamatan Sumberasih, Selasa (13/12/3022). 

Wabup didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Edy Suryanto, para kepala OPD, dan Forkopimka Sumberasih. 

Sambang Tretan digelar Dinas PMD, untuk meningkatkan pelayanan dan kapasitas pemerintahan di level kecamatan dan desa. 

Wabup menjelaskan, kegiatan sambang tretan semacam ini sangatlah penting dilakukan. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai wadah untuk pembinaan dan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa. 

Ke depan, aparatur desa dituntut untuk mampu meningkatkan kinerjanya, disiplin, kemampuan manajerial dan profesionalisme. 

Seperti generasi generasi sekarang ini harus selalu meningkat kemampuan dan SDM-nya agar tidak kalah bersaing dengan negara-negara lain. 

"Tugas kita adalah menyiapkan segalanya agar generasi muda berpotensi dan berkualitas," ujar Wabup. 

Wabup melanjutkan, ada satu hal yang harus dihadapi bersama, yaitu kesehatan anak balita atau kasus stunting yang saat ini sudah ditangani dengan penuh perjuangan oleh TP PKK dan OPD terkait. 

"Kami sebagai aparat Pemerintah Kabupaten Probolinggo, yang didukung Pemerintahan Kecamatan dan Desa, berikhtiar untuk mengangkat derajat masyarakat Kabupaten Probolinggo dari kemiskinan, khususnya di Tongas dan Sumberasih. Artinya, salah satu kewajiban kita harus berikhtiar menyejahterakan masyarakat," pungkas Wabup. ig/fa

1149

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id