Sambang Tretan Kotaanyar, Wabup Probolinggo Motivasi Kades dan Perangkat Jalankan Pemerintahan

Sambang tretan bersama camat, kades dan perangkat desa Pakuniran.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wakil Bupati (Wabup)  Probolinggo Timbul Prihanjoko memotivasi camat, kades dan perangkat desa se-Kecamatan Kotaanyar untuk menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik dan profesional. 

"Ayo bersama, kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan terus meningkatkan skill dan kapasitas. Utamanya dalam membangun Kabupaten Probolinggo," kata Wabup dalam kegiatan Sambang Tretan gelaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), bersama seluruh kades dan perangkat desa se-Kecamatan Kotaanyar, di kantor Kecamatan Paiton, Senin (12/12/2022). 

Untuk meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan, Wabup meminta perangkat desa meningkatkan kemampuan dan kapasitas, bagaimana agar kinerjanya lebih profesional dengan menjaga aspek moralitas. 

"Terus tingkatkan kedisiplinan dan selesaikan tanggung jawab. Agar masyarakat bisa dilayani dengan baik," ujar Wabup. 

Terkait jalan rusak, Wabup akan mencicil perbaikannya. Semua jalan rusak menjadi prioritas untuk djperbaiki. Hanya saja waktunya dilakukan bergiliran. 

"Baru saja kami meremsjkan rehab jalan. Kita  punya truk alpomain, semoga bisa bertambah menjadi tiga truk. Ini semua untuk menjawab keluhan masyarakat soal jalan rusak," tukas Wabup. 

Camat Kotaanyar Hari Pribadi mengatakan, sambang tretan adalah momen silaturahim bersama Wabup sejak para kades dilantik beberapa waktu lalu. 

"Lewat sambang tretan ini, kami bisa mempresentasikan program kegiatan untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo, terutama untuk 13 desa di Kotaanyar," jelas Hari.

Kepala Dinas PMD Edy Suryanto menjelaskan, Sambang Tretan digelar  sejatinya karena Wabup ingin silaturahim dengan siapapun, termasuk perangkat desa, kades, sekdes, tokoh masyarakat, dan camat. 

"Bapak Wabup memotivasi kades dan perangkat, dan dan berterima kasih karena menuntaskan visi misinya selaku kepala daerah. Mensinergikan visi misi kabupaten dengan desa, agar bisa tercapai bersama-sama," jelas Edy. ig/fa

1201

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id