Salip Truk Lalu Tabrak Pohon, Pengendara Perempuan di Probolinggo Tewas Terlindas

Lokasi kecelakaan yang membuat RSA meninggal.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id  - RSA, pengendara perempuan berusia 19 tahun asal Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar,  tewas setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah truk Fuso, Sabtu (20/5/2023).

RSA terlibat kecelakaan di jalur pantai Utara Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Sementara truk Fuso bernopol BA 8798 QO itu dikemudikan oleh Deni Eko Setyawan, warga Kelurahan Ujungbatu, Kecamatan, Jepara, Kabupaten Jepara

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Korban mengendarai motor Honda Beat bernomor polisi N 5313 NL.

Saat itu, korban melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi, korban menyalip kendaraan truk tersebut yang berjalan searah di depannya.

“Saat menyalip itulah, korban diduga tidak bisa mengendalikan laju motornya. Akibatnya, korban menabrak pohon yang ada di pinggir jalan,” terang Aditya.

Pada saat yang bersamaan, korban terjatuh ke badan jalan. Truk yang disalip pun tetap melaju sehingga tubuh korban masuk ke kolong truk dan terlindas.

Korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. 

“Untuk pengemudi truk dan kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan,” tutur Aditya. 

Warga sempat menutupi mayat RSA dengan dengan dedaunan saat masih tergeletak di jalan. Kendaraan yang melintas sempat berhenti usai terjadi kecelakaan tersebut. ig/fat

894

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id