Saat Pengurus Kunjungi Rumah Mantan Ketua FPK Kabupaten Probolinggo

Neng Kiki (paling kanan) menerima kunjungan para pengurus FPK.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id Sejumlah pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Probolinggo mengunjungi rumah mantan Ketua FPK setempat alm. KH Idrus Ali di Kecamatan Paiton, Minggu (12/3/2023). 

Istri almarhum Kiai Idrus, yakni Hj Hilmiyah Makkiyah Wafi, menyambut Ketua FPK Supoyo, Sekretaris Nailun Ni’mah, pengurus Darmansyah Darwis dan Ahmad Faisol.

Pertemuan tersebut diwarnai obrolan cerita nostalgia semasa Kiai Idrus masih menjabat Ketua FPK. Sesekali diselingi canda tawa.

Supoyo menceritakan kegiatan FPK di masa almarhum, yang menyisakan kesan tersendiri. Banyak pelajaran yang diberikan oleh mendiang. Termasuk gaya kepemimpinan dan komitmen Kiai Idrus untuk merukunkan warga Kabupaten Probolinggo yang terdiri dari berbagai suku dan etnis. 

“FPK sempat vakum sejak pandemi Covid-19. Kami mohon doa restu, mau melanjutkan program dan kegiatan FPK yang tujuan utamanya memperkuat persatuan dan kesatuan, serta menjaga kebhinnekaan,” kata Supoyo kepada Neng Kiki, panggilan akrab Hilmiyah Makkiyah.

Neng Kiki mendukung penuh upaya pengurus FPK yang baru untuk mengguyubkan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Semoga diberi kemudahan. Tujuannya sangat mulia, membaurkan kebangsaan,” tukas Neng Kiki.

Sementara, Darmansyah masih mengingat pesan-pesan yang pernah diucapkan Kiai Idrus. Pesan itu diingat hingga sekarang.

“Saya ingat betul, bersyukur diberi kesehatan itu penting. Sehat itu nikmat. Jika sehat, bisa berbuat untuk masyarakat,” ujar Darmansyah. Ig/fa

1269

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id