Saat Kepala OPD Berlenggak-lenggok Lalu Beri Hormat

Kraksaan Parade Nusantara Menampilkan para kepala OPD menjadi peserta.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Probolinggo menjadi peserta fashion show busana adat Nusantara. 

Mereka berlenggak-lenggok di atas catwalk pada acara upacara penurunan bendera merah putih di alun-alun Kraksaan, Kamis 17 Agustus 2023. 

Para kepala OPD tersebut di antaranya kepala Bappelitbangda Santiono, Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Yulius Christian, Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa Edy Suryanto, Kepala Dinas PUPR Hengki Cahjo Saputra dan Kepala Bagian Umum Ulfiningtyas. 

Dari arah barat ke timur mereka semua menampilkan pakaian adat Nusantara, di antaranya adat Palembang, Bugis, Kalimantan dan daerah lain di Indonesia. 

Di sela-sela berlenggak-lenggok di atas karpet warna biru, mereka berbalik arah menghadap kiri dan memberikan salam hormat kepada Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, forkopimda dan Sekda Ugas Irwanto. 

Suasana heboh dan banjir tepuk tangan menghiasi fashion show dengan tema Kraksaan Parade Nusantara yang menyemarakkan Agustusan Kabupaten Probolinggo 2023 tersebut. Timbul Prihanjoko mengapresiasi Parade Nusantara. "Kami ingin mengingatkan kepada generasi muda bahwa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, budaya, dan bahasa," kata Prihanjoko. ig/fa

794

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id