Ribuan Ketua BPD, RT dan RW Terima BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menyerahkan secara simbolis BPJS Ketenagakerjaan kepada ketua BPD, RT dan RW.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Hingga September 2023, sebanyak 1.379 orang Ketua BPD, Ketua RT dan Ketua RW di Kabupaten Probolinggo menerima jaminan sosial ketenagakerjaan berupa BPJS Ketenagakerjaan.

Program jaminan sosial ini diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bersinergi dengan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Probolinggo.

Jaminan sosial ketenagakerjaan berupa Kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kabupaten Probolinggo Lesmana Dwi Putra kepada perwakilan Ketua BPD, Ketua RT dan Ketua RW di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (12/9/2023).

Kepala DPMD Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi menyampaikan bahwa Bupati Probolinggo bertekad untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para Ketua BPD, Ketua RT dan Ketua RW se-Kabupaten Probolinggo.

“Sampai dengan bulan September 2023 ini, yang sudah mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan sebanyak 1.379 orang terdiri dari RT sebanyak 168 orang, RW sebanyak 40 orang dan BPD sebanyak 1.171 orang,” ujarnya.

Sementara Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bertekad memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk para Ketua BPD, Ketua RT dan Ketua RW se-Kabupaten Probolinggo. “Mohon kerjasamanya kepada para camat untuk mempersiapkan segala hal agar program prioritas ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Terpisah Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Probolinggo Ofie Agustin mengungkapkan targetnya untuk tahun 2023 ini Ketua BPD, Ketua RT dan Ketua RW di Kabupaten Probolinggo yang akan mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan berupa BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 6.000 orang.

“Untuk tahap ini baru diberikan kepada 1.379 orang. Anggarannya mencapai Rp 14.893.200 yang berasal dari APBD Kabupaten Probolinggo dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2023,” ungkapnya. ig/**/fa

615

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id