Rem Blong, Truk Tabrak 4 Kendaraan, 7 Luka 1 Meninggal di Probolinggo

Ilustrasi


PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya masuk Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Akibatnya satu orang meninggal dunia. 

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Sapari menyebut, ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu. 

Kendaraan tersebut yakni, truk tronton Hino bernopol DK-8153-SA,  pick up bernopol  N-9662-YG, sepeda motor Vario N-2945-QC   dan sepeda motor Beat bernopol P-6355-NZ. 

"Korban keseluruhan ada tujuh orang, satu di antaranya meninggal dunia dan sisanya mengalami luka-luka," kata Sapari, Sabtu (6/8/022).

Sapari menjelaskan kronologi kejadian. Semula truk tronton yang dikemudikan Madi Saputra melaju dari arah selatan ke utara. Truk itu berpenumpang satu orang bernama Sato. 

Sesampai di TKP, diduga kondisi rem truk tidak berfungsi alias blong, sehingga tidak dapat menguasai laju kendaraan kemudian masuk ke jalur berlawanan sehingga terjadi tabrakan dengan sepeda motor Vario  yang dikendarai Kasan serta sepeda motor Beat yang di kendarai Muzammil.

"Kemudian truk itu berpindah jalur ke kiri dan menabrak pikap  yang di kemudikan Ali Wafi Ansori. Pikap mengangkut empat penumpang, yakni  Layar, Siti Aminah, Sauda dan Hatijah yang melaju dari arah selatan ke utara," tutur Sapari. 

Para korban yang terlibat tabrakan langsung dibawa ke RSUD Dr Mohammad Saleh dan Puskesmas Leces.

Sapari menambahkan, pihaknya datang ke lokasi melakukan olah TKP serta membantu proses evakuasi para korban. Kerugian material diperkirakan sebesar Rp 10 juta. ig/fat

1107

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id