Ratusan Fotografer Ceritakan Keindahan Bromo pada Dunia

Gubernur Khofifah bersama para fotografer mengabadikan keindahan Bromo.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ratusan fotografer menjepret tiap sudut penjuru Bromo  untuk dikenalkan keindahannya pada dunia, di Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jumat (26/8/2022). 

Momen berkumpulnya para fotografer handal tersebut ditemui dalam ajang Jambore Nasional Fotografi Indonesia.  

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang menghadiri jambore mengapresiasi Jamnas Fotografi Indonesia yang memilih Gunung Bromo sebagai lokasi, karena di Gunung Bromo banyak spot yang bisa diabadikan. Keindahannya bisa diceritakan kepada dunia melalui foto. 

Menurut Khofifah, Bromo menjadi surganya para fotografer lantaran memiliki banyak spot yang bisa diabadikan. Mulai lautan pasir, panorama Bromo, Padang Savana, hingga view langit Bromo. 

"Saya berharap, melalui fotografi ini bisa menyampaikan pesan kepada dunia tentang keindahan Gunung Bromo yang tiada tara," kata Khofifah usai membuka jambore. 

Diketahui, ratusan fotografer dari berbagai kota di Indonesia beradu skill di acara Jambore Nasional Fotografer  Indonesia di Gunung Bromo. 

Selain Gubernur Jawa Timur, acara ini juga di hadiri oleh beberapa fotografer senior, diantaranya Darwis Triadi, dan Don Hazman.

Ketua panitia Jamnas Fotografi Indonesia, Andi Kusnadi mengatakan, dengan menggelar acara Jamnas ini, pihaknya ingin membuat jejaring fotografi secara nasional, serta menguatkan fotografi secara nasional yang di mulai dari Gunung Bromo.

"Dukungan dari Gubernur Jawa Timur yang datang langsung pada hari ini, menjadi langkah awal para fotografer untuk merangkai jejaring foto secara nasional," tukas Andi. 

Selain pelatihan fotografi bagi peserta jamnas, dalam acara yang di gelar selama 2 hari ini juga di gelar lomba fotografi, serta acara fotografi lainnya. ig/fa

1270

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id