Putera Kota Probolinggo Bawa Timnas Juara, Ini Perasaan Wali Kota

Figo naik mobil dinas wali kota diarak keliling kota. (Foto probolinggokota.go.id)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bangga terhadap Figo, putera Kota Probolinggo yang membawa timnas U-16 juara Piala AFF. 

 "Ini adalah suatu kebanggan, apa yang sudah ditorehkan oleh Figo membawa nama bangsa Indonesia, warga kota Probolinggo juga patut berbangga karena putra terbaik bangsa berasal dari Kota Probolinggo,” kata Hadi saat menerima kunjungan Figo dan keluarga di rumah dinas wali kota, Sabtu (20/8/2022).

Hadi berharap Figo menjadi motivasi untuk pemuda di Kota Probolinggo khususnya di bidang olahraga, agar lebih semangat dan lebih giat dalam menorehkan prestasi untuk bangsa dan nama baik daerah asalnya. 

Hadi berpesan kepada warga Kota Probolinggo untuk bersama-sama saling mendukung semua cabang olahraga di wilayah Kota Probolinggo. 

Usai bertemu wali kota, Figo diarak keliling kota naik mobil dinas wali kota dan mengapa warga di pinggir jalan memalui sun roof mobil. 

Diketahui, salah satu putra daerah Kota Probolinggo mewakili timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-16 dan berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 dalam final yang diadakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Dia adalah Figo Dennis Saputrananto. 

Bocah yang memiliki tinggi 170 cm ini merupakan pemain inti dan  gelandang serang tengah yang merupakan posisi sentral dalam mengatur ritme dalam serangan tim. ig/fa

1280

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id