Pulihkan Ekonomi, Serahkan Bantuan UMSI

PROBOLINGGO I beritakata.com – Kondisi ekonomi di kalangan masyarakat khususnya yang tinggal di Kota Probolinggo berangsur-angsur pulih. Ditambah lagi dengan adanya dukungan dari pemerintah setempat sehingga masyarakat bisa lebih mandiri.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyerahkan sejumlah bantuan peralatan usaha mandiri sektor informal (UMSI) tahun 2022 yang bertempat di halaman DPMPTSP dan Naker, Jumat (1/4/2022). Selain itu, pemkot juga memberikan pelatihan di bidang usaha masing-masing.

Menurut Hadi, kebutuhan masyarakat untuk mengembangkan usahanya memang perlu menjadi perhatian pemerintah, agar mampu mandiri dengan talenta dan skill yang bisa dikembangkan menjadi usaha baru di Kota Probolinggo.

“Banyak keuntungan yang bisa didapatkan nanti. Salah satunya, yakni terbukanya lapangan kerja baru sehingga angka pengangguran bisa dikurangi. Kami juga memberikan pelatihan kepada masyarakat sehingga bisa dijadikan acuan warga lainnya untuk berinovasi,” ujarnya.

Ada 15 penerima bantuan yang hadir saat itu. Semuanya pernah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh DPMPTSP Naker. Setelah dilakukan verifikasi dan survei di lapangan, mereka yang memiliki usaha mandiri diberikan bantuan peralatan. Diharapkan nantinya, mereka dapat direkrut oleh dunia usaha, juga bisa membuat usaha mandiri sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya. hul

1945

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id