Posting Foto Megawati Soekarnoputri Pakai Daleman, Warga Tiris Dilaporkan ke Polisi

Pengurus DPC PDIP Kabupaten Probolinggo melaporkan Maz Ijam ke polisi.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Seorang warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, yang diduga pemilik akun Facebook Maz Ijam, dilaporkan kader DPC PDIP setempat ke Mapolres Probolinggo, Kamis (13/7/2023). 

Akun tersebut mengunggah foto editan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakai daleman atau CD dan bra merah, dengan tulisan "Bang tolong kasih baju bang".

Sekretaris DPC PDIP setempat Didik Irfan mengatakan, pihaknya dan kader partai tidak terima Megawati yang juga Presiden Ke-5 RI diperlakukan seperti itu. 

"DPC PDIP mengambil sikap dengan menempuh jalur hukum. Kami laporkan ke polisi pemilik akun Facebook tersebut, karena menyebarkan foto tak senonoh hasil editan Ibu Mega," kata Didik. 

Didik menceritakan, dirinya mendapatkan informasi bahwa foto tak senonoh hasil editan tersebut viral dari sejumlah kolega kemarin dan tadi pagi. 

Kata Didik, banyak kader PDIP yang kecewa dan menyayangkan postingan gambar tersebut. 

Foto tersebut saat ini sudah dihapus oleh pemilik akun setelah dikritik para netizen. 

"Polisi berjanji akan menindaklanjuti laporan tersebut. Kami laporkan biar menjadi pelajaran atau memberi efek jera, agar kita semua berhati-hati di media sosial. Di daerah lain banyak kejadian serupa, tapi di Kabupaten Probolinggo ini baru yang pertama," ujar Didik.

Didik melapor didampingi advokat dari Biro Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat PDIP. 

Laporan tersebut bernomor STTP LM/122. SATRESKRIM/VII/2023/ SPKT/POLRESPROBOLINGGO. 

Terlapor dilaporkan melakukan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik kesusilaan dengan mengedit dan mem-posting atau mengunggah foto Megawati yang diedit dengan tidak pantas. 

Kepala Seksi Humas Polres Probolinggo Ipda Sugeng Santoso membenarkan laporan dari DPC PDIP tersebut. 

"Polisi sudah menerima laporan tersebut dan akan ditindaklanjuti," tukas Sugeng. ig/fa

1188

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id