Polri, TNI, Wartawan Sepakat Bangun Kabupaten Probolinggo Ramah Investasi

Kapolres, Dandim, dan Kapokja sepakat membangun Kabupaten Probolinggo ramah investasi.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Polisi, TNI dan wartawan di Kabupaten Probolinggo sepakat untuk membangun Kabupaten Probolinggo ramah investasi. 

Komitmen itu dilontarkan dalam acara Ngopi Bareng Media (Piramida) yang digelar oleh Polres Probolinggo bersama para wartawan di sebuah kafe di Kecamatan Dringu Jumat (22/9/2023) malam. Piramida kegiatan rutin tiap bulan untuk memperkuat sinergitas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardhana, Dandim 0820 Letkol Heri Budiasto, dan Ketua Pokja Wartawan Kabupaten Probolinggo Ahmad Faisol. Hadir pula jajaran Polres Probolinggo dan 35 wartawan elektronik dan cetak. 

Bersama Jaga Kamtibmas

Dalam sambutannya Wisnu mengucapkan terima kasih atas sinergitas baik yang terjalin selama ini antara awak media dengan Polres Probolinggo.

“Terima kasih atas bantuan rekan-rekan yang selama ini telah membantu kami dalam hal pemberitaan, sehingga masyarakat mendapat informasi secara baik dan benar tanpa adanya berita hoax maupun provokasi yang dapat mengganggu kamtibmas di Kabupaten Probolinggo,” kata Wisnu.

Iklim Kondusif

Sedangkan Faisol mengapresiasi Kapolres Probolinggo atas terselenggaranya kegiatan piramida ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat memperkuat sinergitas antara rekan media dengan Polres Probolinggo. Selain itu kami juga mendapat informasi dan pencerahan terkait kondisi Kamtibmas terkini,” tutur Faisol.

Faisol menambahkan, bahwa para wartawan bersama Polres Probolinggo juga berkomitmen menjaga situasi Kabupaten Probolinggo agar tetap kondusif sehingga menarik minat para investor.

“Iklim dan situasi kamtibmas yang kondusif dapat memacu pertumbuhan ekonomi melalui banyaknya investasi yang bisa dibangun. Kami mendukung Kabupaten Probolinggo ramah investasi,” tukas Faisol.

Menurut Faisol, banyak potensi Kabupaten Probolinggo yang bisa digarap. Sumberdaya yang melimpah bisa dijual kepada investor untuk membuka lapangan pekerjaan. 

TNI Membantu

Sedangkan Dandim Heri juga sepakat untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya. 

"Tugas TNI juga membantu pemerintah daerah, termasuk dalam mengundang investor. Nah, dukungan dari wartawan semakin memperkuat upaya meningkatkan kesejahteraan," ujar Heri. ig/fa

664

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id