Polres Probolinggo Musnahkan 1.610 Miras dan 120 Knalpot Brong Jelang Hari Raya

TNI/Polri dan Pemda memusnahkan miras dan knalpot brong

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Polres Probolinggo melakukan Konferensi Pers Pemusnahan Hasil Ungkap Operasi Pekat dan Hasil KRYD jelang Operasi Ketupat 2023 di Alun-alun Kota Kraksaan bersama Plt Bupati Probolinggo dan Dandim 0820, Senin (17/4/2023) setelah apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2023.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, hasil ungkap yang dimusnahkan berupa 120 knalpot brong dan 1.610 botol minuman keras (Miras).

Menurut Arsya, baran-barang tersebut lah yang menjadi salah satu pemicu tindak kejahatan di Kabupaten Probolinggo sehingga perlu diadakan razia dan pemusnahan.

“Ini merupakan bentuk upaya nyata dari kinerja TNI/Polri dan pemerintah daerah (Pemda) untuk memberikan kenyamana dan keamanan bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan dan Idul Fitri. Harapannya tidak ada lagi kelaompok masyarakat yang menggunakan miras serta bergerombol menggunakan knalpot brong sehingga memicu terjadinya konflik,” ujar Arsya.

Sementara itu, Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan, Pemda sangat senang dan mendukung dengan adanya pemusnahan dan operasi ini. Ini merupakan bentuk real dari Polres dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Probolinggo.

“Tadi kita sudah bersama melihat operasi ketupat dilanjutkan pemusnahan barang bukti miras dan knalpot brong. Ini merupakan bentuk keseriusan kita dalam rangka untuk bagaimana masyarakat merasa aman dan nyaman ketika berlebaran. Selain itu juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penyakit masyarakat dan juga dalam rangka keamanan dan kenyamana dalam berhari raya,” kata Joko. ig/fat

927

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id