Polres Probolinggo Gelar Gebyar Vaksinasi Booster-Jumat Curhat

Warga mengikuti vaksinasi booster gelaran Polres Probolinggo

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Dalam rangka mendukung akselerasi percepatan Vaksinasi booster Covid-19, Polres Probolinggo menggelar Gebyar Vaksinasi booster di Desa Banjarsawah, Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (13/1/2023). 

Gebyar vaksinasi ini digelar saat Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melaksanakan kegiatan rutin dialog interaktif bersama masyarakat atau yang dikenal dengan Jum'at Curhat. 

Di situ, Arsya mengajak masyarakat untuk mendapat vaksin agar memiliki daya tahan tubuh terhadap Covid-19 meski saat ini telah merada dan status PPKM telah dicabut Presiden RI Joko Widodo. 

"Pencabutan PPKM bukan berarti covid-19 telah hilang. Oleh karena itu masyarakat yang belum mendapat vaksin agar segera divaksin sehingga memiliki kekebalan tubuh untuk dapat beraktivitas seperti dahulu kala," kata Kapolres Probolinggo. 

Jumat Curhat

Melalui kegiatan Jum'at Curhat, Arsya mendengar keluhan dari masyarakat. 

Abdul Karim, warga Dusun Krajam bercurhat tentang mulai maraknya kembali pencurian hewan ternak setelah Wabah PMK mereda serta meminta bantuan untuk dipermudah dalam pembuatan SIM. 

Segala pertanyaan tersebut kemudian ditanggapi oleh Arsya dengan meminta jajarannya melalui Satsamapta untuk meningkatkan patroli malam hari serta mengajak masyarakat Desa Banjarsawah untuk mendirikan siskamling. 

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas diwilayahnya masing-masing. Untuk mempermuda pembuatan SIM, kami telah mempunyai program dengan nama 'TAK JALDIS' yang dapat diikuti masyarakat sebelum melakukan pembuatan SIM," tutur Arsya. ig/fat

1135

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id