Plt Bupati Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Desa

Para pemenang lomba desa di Probolinggo menerima penghargaan.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Puluhan Kader PKK dan Tim Penggerak PKK Desa di Kabupaten Probolinggo menerima penghargaan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo, Rabu (31/5/2023) di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Probolinggo tahun 2023 oleh Plt Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Ketua TP PKK Hj Nunung Timbul Prihanjoko dan Sekretaris 1 TP PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto.

Penyerahan penghargaan ini diawali dengan penghargaan Kader Inspiratif Tingkat Nasional dan Pengabdian Lebih Dari 20 Tahun kepada Zulfadliyah Dody Baskoro. Serta penghargaan Kader PKK Pengabdian Selama Di Atas 10 Tahun Terus Menerus Aktif dan Tidak Putus dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

Diserahkan pula penghargaan dan uang pembinaan kepada pemenang Lomba Pelaksana 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Probolinggo Tahun 2023 kepada juara 1 Desa Krejengan Kecamatan Krejengan, juara 2 Desa Binor Kecamatan Paiton dan juara 3 Desa Brumbungan Lor Kecamatan Gending.

Sekaligus Lomba Pelaksana PHBS-LBS Terbaik Tingkat Kabupaten Probolinggo Tahun 2023 kepada juara 1 Desa Binor Kecamatan Paiton, juara 2 Desa Krejengan Kecamatan Krejengan dan juara 3 Desa Brumbungan Lor Kecamatan Gending.

Plt Bupati mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada ruhnya. Yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memperdayakan keluarga. Artinya, keluargalah yang harus jadi fokus perhatian. 

"Keluargalah yang harus diberdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat, di mana sebagai tempat pembelajaran pertama bagi putra putri pemimpin bangsa kelak.

Lomba desa merupakan kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, selaku pembina pemerintah desa. 

"Lomba desa merupakan ajang untuk memotivasi desa agar terus memberikan layanan terbaik dan inovasi di desanya," jelas Edy.  ig/fa

898

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id