Plt Bupati Joko: Timnas Israel Tidak Usah ke Indonesia

Plt Bupati Joko menyatakan sikap menolak timnas Israel, langsung dari Tanah Suci.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Saat menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci Makkah, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menolak mentah-mentah rencana kedatangan Timnas Israel ke Indonesia dalam Piala Dunia U-20. Sebab, Israel sampai sekarang menjajah Palesina.

“Mohon maaf, saya menolak timnas Israel ke Indonesia, berlaga dalam Piala Dunia U-20. Saya sekarang sedang umroh, Israel tidak usah ke Indoensia,” kata Joko Kamis (23/3/2023) malam.  

Menurut Joko, dirinya menolak timnas Israel, karena Israel sampai sekrang menduduki Palestina. Wujud dukungan kemerdekaan Palestina ditunjukkan dengan penolakan timnas Israel ke Indonesia.

Selain itu, lanjut Joko, sejak jaman Bung Karno hingga saat ini, ideologi bangsa Indonesia sangat jelas menolak Israel.

“Toh selama ini Indonesia dan Israel tidak pernah menjalin kerja sama. Sikap politik luar negeri Indonesia jelas dan tegas. Timnas Israel tidak usah ke sini sudah. Saya merasa terusik mereka ke Indoensia,” pungkas Joko.  

Diberitakan sebelumnya, rencana kedatangan delegasi pihak Israel yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 mendapat penolakan dari beberapa pihak.

Di antaranya DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, MH Said Abdullah menegaskan, bahwa pihaknya menolak Timnas Israel berlaga di Jawa Timur pada Piala Dunia U-20.

“PDI Perjuangan Jatim menolak kedatangan delegasi Israel untuk bertandang dan bertanding di wilayah Jawa Timur pada gelaran Piala Dunia U 20 di Indonesia,” kata Said dalam rilis tertulis tersebut. ig/fa

1566

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id