Petani Dilindungi BPJS, Alhamdulillah…

Hadi menyerahkan simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada petani. (Foto: Web Pemkot Probolinggo)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Petani di Kota Probolinggo mendapatkan perlindungan dari Pemkot Probolinggo. Ya, mereka di-cover BPJS Ketenagakerjaan. 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyebut, petani memiliki risiko kerja yang sangat tinggi. Sehingga rentan terjadinya kecelakaan kerja.

“Inilah bentuk perhatian pemerintah karena melihat dari risiko kerjanya sangat tinggi. Apabila ada dari kelompok tani mendapatkan musibah yang tidak diinginkan sehingga keluarga yang ditinggalkan bisa mendapatkan manfaat dari program ini untuk meneruskan dan melanjutkan usaha dari apa yang ada,” ujarnya, Kamis (20/7/2023). 

Melalui program BPJS Ketenagakerjaan, jika terjadi kecelakaan kerja hingga meninggal dunia, petani akan mendapatkan manfaat sebesar Rp 172 juta. 

Sedangkan jika meninggal dunia dikarenakan sakit maka hanya mendapatkan manfaat sebesar Rp 42 juta. 

“Seumpama tidak ada program ini, maka pemerintah tidak bisa bantu. Bantuan ini ada aspek manfaatnya, jangan hanya melihat pada saat butuhnya saja tetapi melihat saat mereka terkena musibah. Maka pemerintah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu dan meng-cover apa yang menjadi tantangan ke depan,” kata Hadi. ig/fa

779

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id