Pernah Membidani FPK, Sekda Ugas Support Upaya Pembauran Kebangsaan

Pengurus FPK bersama Sekda

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id  - Sejumlah pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Probolinggo menemui Sekretaris Daerah Ugas Irwanto, Selasa (6/6/2023). 

Ugas menemui langsung pengurus FPK dalam acara audiensi dan silaturahmi di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa. 

Ugas sendiri merupakan tokoh pejabat publik pertama yang dikunjungi oleh pengurus FPK setelah dikukuhkan beberapa waktu lalu. 

Dalam pertemuan itu, Ketua FPK Kabupaten Probolinggo, Supoyo memaparkan program kerja dan kegiatan FPK ke depan, yang berkaitan dengan upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan cara berbaur dengan suku-suku lain menciptakan suasana kondusif. 

"Sekaligus kami ingin bersilaturahmi dengan Pak Sekda. Kami memiliki sejumlah program kerja dan kegiatan untuk ke depannya. Mohon dukungan," kata Supoyo. 

Supoyo menyebut, FPK akan menggelar rapat kerja (Raker) pada bulan Juli mendatang di Kraksaan, yang merupakan ibu kota Kabupaten Probolinggo. 

Menanggapi hal tersebut, Sekda Ugas mengatakan, dirinya siap untuk mendukung program kerja dan kegiatan FPK. 

"Saya siap mendukung. FPK adalah wadah untuk mempersatukan bangsa," tegas Ugas yang sempat membidani kelahiran FPK saat menjabat Kepala Bakesbangpol. 

Menurut Ugas, FPK bisa masuk ke sekolah-sekolah dan kegiatan kedinasan pemkab, sembari memberikan sosialiasi pentingnya keguyuban kehidupan berbangsa. 

"FPK bisa mengambil peran pentingnya menjaga kerukunan dalam kehidupan bersama seluruh suku bangsa dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika," tukas Ugas. 

FPK akan semakin berkibar jika pengurus kecamatan dan desa diaktifkan kembali. ig/fat/fa

930

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id