Peringati HUT Ke-78 RI, Gelar Paripurna

HUT ke-78 RI DPRD Kabupaten Probolinggo

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo mengucapkan selamat HUT ke-78 Republik Indonesia. 

"Selamat HUT Ke-78 RI. Terus melaju untuk Indonesia maju. Kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo, ayo kita isi kemerdekaan dengan bersama membangun Indonesia," kata Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dalam rapat paripurna. 

Ya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, di kantor DPRD setempat, Rabu (16/8/2023) pagi.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo, para Wakil Ketua DPRD (Lukman Hakim, Oka Mahendra Jati Kusuma dan Jon Junaidi) dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Dari pihak eksekutif hadir Plt. Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini dilakukan secara virtual (online) dan dipancarkan menggunakan 2 (dua) buah layar LCD di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo hadir bersama Iriana Joko Widodo dengan menggunakan busana adat Tanimbar Provinsi Maluku.

Kegiatan ini diawali dengan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dipimpin oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR-DPD RI yang dipimpin oleh Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti.

Plt. Bupati Timbul, Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Forkopimda, Kepala OPD dan Camat menyaksikan Sidang Tahunan MPR RI mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI secara seksama mulai dari awal hingga akhir. ig/fa

681

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id