Peringati Hari Santri, Wartawan Probolinggo Main Futsal Sarungan

Wartawan bersarung main futsal.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Memperingati Hari Santri Nasional 2022, sejumlah wartawan Probolinggo bermain futsal sarungan di lapangan futsal Kecamatan Kraksaan, Jumat (21/10/2022). 

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo Ahmad Faisol mengatakan, main futsal sambil sarungan merupakan bentuk nostalgia karena sejumlah wartawan Probolinggo dulu pernah nyantri dan main sepak bola bersarung di pondok. 

"Banyak wartawan Probolinggo merupakan alumni Ponpes Zainul Hasan Genggong, Ponpes Nurul Jadid, Ponpes Darul Lughah Walkaromah, Ponpes Annuqayah Sumenep, dan ponpes lainnya," ujar Faisol. 

Karenanya, ketika berprofesi sebagai wartawan, tidak boleh kehilangan identitas sebagai santri. 

Faisol menambahkan, para wartawan bermain futsal rutin tiap Jumat sore. Selain menjaga kesehatan, juga memperkuat ikatan emosional selaku sesama pekerja media. 

"Kita harus sehat agar bisa menyajikan berita untuk masyarakat. Menjaga kesehatan yang utama, salah satunya dengan olahraga futsal. Selamat Hari Santri Nasional 2022. Santri berdaya, santri berjaya, amin," pungkas Faisol. 

Pranata Muda Humas pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Soni Wahyu Wirawan menyebut, pihaknya rutin bermain futsal dengan para wartawan untuk merawat sinergitas dan kemitraan.

"Kebetulan saat ini momen Hari Santri, kami juga ikut bersarung bersama para rekan wartawan," tukas Soni.

Pada Jumat (21/10/2022), para wartawan dan pegawai Diskominfo Kabupaten Probolinggo bertanding fustal mengenakan sarung. Wartawan harus mengakui keunggulan Diskominfo yang unggul dengan skor 11-6. ig/fa

1405

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id