Pengurus Karang Taruna Dilantik Plt Bupati, Dukung Bus Patas Probolinggo

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo foto bersama Plt Bupati Probolinggo dan perwakilan forkopimda.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan, 33 pengurus karang taruna yang telah dilantik memiliki kemampuan dan pengalaman yang berbeda-beda sesuai dengan latar belakang masing-masing. 

"Perbedaan itu yang membuat tubuh Karang Taruna Kabupaten Probolinggo semakin kaya akan intelektualitas dan ide kreatif," kata Joko, panggilan akrab Prihanjoko, usai melantik pengurus Karang Taruna di pendopo, Selasa (30/5/2023). 

Joko mencontohkan persoalan kenakalan remaja. Hal ini karang taruna harus membantu pemerintah untuk turut menjadi corong pada masyarakat. Minimal sumbang ide dan gagasan sebagai jalan keluar. 

Menurut Joko, pengurus karang taruna ini, baik dari tingkat kabupaten hingga desa, merupakan mitra strategis pemerintah. 

Para kader karang taruna harus mampu memberikan sumbangsih ide dan gagasan untuk membangun kabupaten lebih baik. Terlebih, kata dia, membantu menyelesaikan persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo, Sigit Wida menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan pintu awal baginya untuk melangkahkan kaki lebih jauh lagi. Artinya perjalanan untuk pengabdian mereka pada masyarakat masih cukup panjang.

Pihaknya berkomitmen bersama pengurus lainnya untuk turut membantu dan mendukung segala program pemerintah, salah satunya program Bus Patas yang digadang-gadang tahun 2023 ini.

Bus Patas adalah slogan kinerja Kabupaten Probolinggo untuk mempercepat penanganan kemiskinan ekstrem, stunting dan masalah pendidikan .

"Kami akan membantu dan mendukung program pemerintah untuk pertumbuhan daerah dan kesejahteraan masyarakat," jelas Sigit.

Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo dihadiri Sekda Ugas Irwanto, disaksikan oleh seluruh camat dan delegasi pengurus karang taruna kecamatan. Serta sejumlah pejabat forkopimda setempat. ig/fa

850

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id