Pemuda Desa Asembagus Ditemukan Tewas Gantung Diri oleh Neneknya

Ilustrasi gantung diri

PROBOLINGGO, beritakata.id - ES (56) dibuat syok setelah melihat mayat cucunya sendiri tergantung di rumahnya, tepatnya di Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Cucunya berinisial MTH berusia 20 tahun. Dirinya ditemukan gantung diri oleh neneknya menggunakan tali rafia.

Diketahui, mayat MTH ditemukan pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 20.15 WIB. Saat itu, sang nenek baru saja datang dari bepergian.

ES yang berteriak histeris menarik perhatian tetangganya. Setelah mengetahui kejadian itu, tetanggnya pun langsung mengevakuasi mayat MTH.

Penduduk di sana sempat memanggil perawat setempat untuk memeriksa keadaan MTH. Akan tetapi, dirinya sudah dinyatakan tak bernyawa.

Pihak kepolisian juga sempat mendatangi TKP. Keluarga korban ditawari untuk dilakukan autopsi terhadap korban akan tetapi keluarga menolak dan menganggapnya sebagai musibah.

Sementara itu, Sekretaris Desa Asembagus, Rofi’i menyebut, pihaknya belum tahu pasti apa alasan MTH mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

“Saya tidak tahu pasti. Tapi, yang saya tahu, ia memiliki masalah keluarga. Kedua orang tua korban sudah bercerai beberapa tahun yang lalu. Sang ayah bekerja di Malaysia. Sedangkan sang ibu sudah berkeluarga lagi di Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk,” ujarnya. ig

1481

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id