Pemkab Probolinggo Raih WTP Sembilan Kali Berturut-turut

Timbul Prihanjoko (kanan) menerima opini WTP dari BPK RI.

PROBOLINGGO, beritakata.id - Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menegaskan, keberhasilan Pemkab Probolinggo meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut berkat kerja keras semua pihak. 

"Terima  kasih untuk semuanya. Saya harap, prestasi yang diraih ini bisa menjadi penyemangat untuk Pemkab  Probolinggo menjadi lebih baik lagi. Kerja  keras kita tiada lain untuk kesejahteraan bersama khususnya bagi masyarakat," kata Plt Bupati usai menerima opini WTP, Selasa (17/5/2022). 

Pemerintah Kabupaten Probolinggo meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari  BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) RI. 

Penilaian itu berdasarkan pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Kabupaten Probolinggo tahun anggaran 2021 oleh BPK-RI Perwakilan Jawa Timur. 

Hasil audit penilaian BPK itu, diserahkan oleh Kepala Sekretariat BPK-RI Perwakilan Jawa Timur, Sigit Pratama Yudha kepada Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan  Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo, Selasa (17/5/2022).

Menurut Sigit Pratama Yudha, opini ini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan.

"Bukan merupakan jaminan bahwa laporan keuangan yang disajikan oleh pemerintah sudah terbebas dari adanya fraud atau tindakan kecurangan lainnya," katanya. 

Dia berharap, raihan WTP ini dapat mendorong jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel, sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat. 

Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo berharap, raihan tersebut bisa membawa Kabupaten Probolinggo lebih baik lagi. Dan tahun depan bisa meraih opini WTP kesepuluh. as

1422

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id