Pemkab Probolinggo Berduka, Dokter Shodiq Meninggal Dunia

Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo Shodiq Tjahjono pada Oktober 2023 lalu di kantor bupati.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Pemkab Probolinggo berduka setelah kehilangan pejabatnya yang berdedikasi. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dokter Shodiq Tjahjono (59) meninggal dunia di RSUD Muhammad Saleh Kota Probolinggo Minggu (5/11/2023) pukul 09.45 WIB. 

Kabar meninggalnya Shodiq disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Heri Mulyadi. 

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.Telah meninggal dunia sahabat kita dr Shodiq, pukul 09.45 di RSUD dr Moh. Saleh. Semoga segala amal kebaikan dicatat oleh allah swt dan wafat dalam keadaan husnul Khotimah," kata Heri.

Jenazah rencananya dimakamkan di TPU Mantong Sumbertaman, Kota Probolinggo pada sore ini. 

Di mata Heri, Shodiq orangnya baik, kemudian mudah memberikan saran kepada karyawan atau staf atau keluarganya apabila ada yang membutuhkan advice atau nasehat dari dokter. 

"Termasuk saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada almarhum karena membantu proses putri saya. Saat mendaftar IPDN,  beberapa kendala kesehatan dibantu dengan memberikan advice obat-obatan yang perlu diminum. Almarhum juga sosok pekerja keras dan gemar olahraga," tukas Heri.

Dalam catatan media ini, Shodiq termasuk pejabat yang berdedikasi dan responsif. Almarhum puluhan tahun mengabdikan dirinya untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Probolinggo. 

Selamat jalan, dokter Shodiq. Lahul Fatihah...  ig/fa

752

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id