Peduli Kesehatan Mata, Gelar Penguatan CEN

PROBOLINGGO, beritakata.id - Yayasan Paramitra kembali menunjukkan kiprahnya di bidang kesehatan mata di Kabupaten Probolinggo. 

Yayasan Paramitra menggelar Refresh dan Penguatan CEN (Community Eye Nurse) untuk membangun sistem pelayanan kesehatan mata yang komprehensif, inklusif dan replikatif, di Kecamatan Kraksaan, Kamis (31/3/2022).

CEN sendiri merupakan komunitas pelayan kesehatan mata dari 18 puskesmas di Kabupaten Probolinggo di bidang pemegang indra.

Direktur Paramitra Jawa Timur, Asiah Sugianti mengatakan, para peserta kembali diberikan pemahaman terkait pemeriksaan kesehatan mata masyarakat yang datang ke puskesmas.

“Sebelumnya permah digelar di tahun 2020 lalu. Kami mendatangkan dokter spesialis mata dan refraksionis optision agar para anggota CEN paham betul soal kesehatan mata, baik itu soal katarak maupun glaukoma dan penejaman pengukuran visus mata,” tuturnya.

Dirinya berharap, para peserta bisa memahami dan memiliki keterampilam dalam melayani dan memberikan rujukan masyarakat ke puskesmas untuk mengidentifikasi masalah mata apa yang sedang dialami oleh masyarakat yang datang ke sana. ig

1419

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id