Paiton Energy-POMI Perkuat Sinergi dengan Media Massa Probolinggo

Halal bihalal PE-POMI dengan para wartawan.

Paiton bErsiNERGY menggandeng lima unsur: pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat sipil, dan media massa.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Sebagai upaya mempererat sinergi dengan wartawan dan media massa, PT Paiton Energy (PE) dan POMI mengadakan acara Silaturahmi berupa Halal Bihalal pada Selasa (16/5/2023) di Recreation Hall Perumahan Karyawan PE - POMI (POH 1), Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Program sinergi dengan media massa merupakan bagian dari Paiton bErsiNERGY dalam upaya memaksimalkan program-program CSR Perusahaan. Paiton bErsiNERGY dilaksanakan dengan pendekatan Pentahelix, yaitu kemitraan multipihak antara pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat sipil, dan media massa.

Acara Halal Bihalal dihadiri oleh perwakilan direksi PE – POMI, Karyawan PE – POMI, Bersama sejumlah wartawan nasional, regional dan lokal.

Acara dibuka dengan sambutan dari Chief Financial Officer PT Paiton Energy Bayu Widyanto selaku Perwakilan PT Paiton Energy dan juga sambutan dari Human Resources Manager POMI Rochman Hidayat mewakili Presiden Direktur PT POMI, Sugiyanto yang berhalangan hadir. Acara dilanjutkan dengan sesi Halal Bihalal serta ramah tamah dengan awak media. 

Bayu Widyanto pada kesempatan ini mengutarakan kepada para awak media bahwa sangat bersyukur Perusahaan telah menjalin hubungan yang baik dengan media, dan berharap ke depannya sinergi ini dapat dipertahankan sehingga terus terjalin kerjasama yang baik dengan para awak media.  

“Masih dalam tagline Paiton bErsiNERGY, kami memilih tema Bersih Hatiku, Bersih Lingkunganku dalam halal bihalal ini untuk mengingatkan kembali komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan, termasuk turut aktif dalam upaya mitigasi perubahan iklim melalui program-program corporate social responsibility (CSR),” tambah Bayu.

Pada acara tersebut, juga digelar kompetisi menulis singkat tentang PE – POMI. Kompetisi digelar untuk mengetahui seperti apa PE – POMI termasuk program CSR Perusahaan di mata awak media.

Dalam kompetisi ini, para jurnalis menulis dengan pulpen di atas kertas HVS dan dibatasi minimal tiga paragraf dengan waktu 10 menit. Melalui artikel yang ditulis tersebut, para jurnalis yang hadir juga diberi kesempatan melalui artikelnya untuk menyumbangkan ide dan saran mengenai program PE - POMI untuk kedepannya.

Rochman Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Halal bihalal ini diadakan untuk mempererat hubungan baik antara media di Probolinggo dan Perusahaan yang sudah terjalin baik selama ini. 

“PE-POMI berkomitmen untuk melanjutkan program CSR yang dikategorikan dalam tiga fokus yaitu mendukung keberlanjutan Perusahaan (pembangkit), keberlanjutan sosial ekonomi, serta keberlanjutan energi dan lingkungan. Semoga kerjasama dengan media sebagai salah satu aktor dalam sinergi Pentahelix dapat terus berlanjut untuk mendukung komitmen ini,” kata Rochman.

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Kabupaten Probolinggo Ahmad Faisol menyambut baik PE-POMI yang menggandeng wartawan dalam sinergi pentahelix tersebut.

“Perusahaan swasta yang memiliki komitmen dan kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan, kita dukung. Sebab ini berkaitan dengan kemajuan daerah. Media massa juga bertanggung jawab memajukan daerah,” kata Faisol yang juga wartawan KOMPAS.com ini. ig/fa

1044

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id