NU Kraksaan Bikin Gerakan Keluarga Maslahat

PCNU Kraksaan memaparkan gerakan keluarga maslahat di hadapan Joko dan Ugas.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ketua PCNU Kota Kraksaan HA Muzammil mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Pemkab Probolinggo terkait dengan program PBNU berupa Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKM-NU).

“Jadi pengurus PCNU Kota Kraksaan menginginkan untuk dapatnya program GKM-NU ini bisa sinergitas dengan pemerintah, baik kabupaten, kecamatan dan desa di Kabupaten Probolinggo,” kata Muzammil saat beraudiensi dengan Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dan Sekda Ugas Irwanto, Senin (19/6/2023). 

Muzammil menjelaskan saat ini PCNU Kota Kraksaan sudah membentuk Satgas GKM-NU. Susunan satgas ini sudah dikirimkan ke PBNU yang jumlahnya 18 orang terdiri dari PCNU, GP Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU dan tokoh masyarakat.

“Adapun pelaksanaannya menunggu dari Juklak dan Juknis dari Satgas GKM-NU PBNU. Karena itu PCNU Kota Kraksaan mendahului untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini Muzammil mengharapkan agar program GKM-NU ini bisa berjalan sehingga dampaknya sangat banyak sekali. “Bila keluarga sudah maslahah, maka Insya Allah komunitas di lingkungan tersebut akan membaik,” pungkasnya.

Diketahui, Plt  Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menerima audiensi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan di Guest House Kota Kraksaan, Senin (19/6/2023).

Rombongan pengurus PCNU Kota Kraksaan sekitar 15 orang ini dipimpin oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Abdul Wasik Hannan. 

Joko, panggilan akrab Prihanjoko, menyambut baik kehadiran para pengurus PCNU Kota Kraksaan dalam rangka untuk menjalin silaturahim dengan Pemkab Probolinggo. 

“Ini menunjukkan bahwa ikatan silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan PCNU Kota Kraksaan sudah terjalin dengan sangat baik,” katanya.

Menurut Joko, selama ini kiprah PCNU Kota Kraksaan sudah tidak bisa diragukan lagi untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo. 

“Terima kasih kepada pengurus PCNU Kota Kraksaan yang telah ikut mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” tegasnya. ig/fa

961

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id