Nomor Kartu Telkomsel Anda Hangus? Begini Cara Mengatasinya

SIM card

PROBOLINGGO, beritakata.id - Kartu Telkomsel anda hangus karena keterlambatan mengisi ulang pulsa? Bingung cara reaktivasinya? Admin beritakata.id bakal berbagi pengalaman seputar ini. 

Biasanya, customer Telkomsel bakal mendapatkan SMS dari Telkomsel untuk mengingatkan isi ulang pulsa. Sebab, dalam jangka waktu tertentu apabila hal itu tidak dilakukan, kartu Telkomsel  teman-teman sekalian akan hangus. 

Begini isi SMS yang akan anda terima bila tidak melakukan isi ulang pulsa. "Masa tenggang Anda akan berakhir pada (masa tenggang). Silahkan lakukan pengisian ulang".

Apabila sampai waktu yang ditentukan anda belum juga melakukan isi ulang pulsa, maka Telkomsel akan mengirimkan SMS "Yah nomor kamu hangus. Silakan reaktivasi 3x24 jam setelah nomor hangus dengan menggunakan nomor yang sama melalui *888*89# sebelum tanggal (waktu yang ditentukan) Info: tsel.me/pr SKB".

Kalau sudah terlanjur seperti ini, anda bisa melakukan reaktivasi  kartu melalui *888*89# dengan catatan, anda harus memasukkan NIK dan No KK sesuai dengan pertama kali anda meregistrasikan kartu Telkomsel tersebut. 

Sebab, reaktivasi kartu tidak akan bisa dilakukan apabila NIK dan No KK tidak sesuai. Tak sampai di situ, anda bisa mendatangi Grapari atau outlet terdekat untuk memulihkan kembali kartu Telkomsel anda. 

Petugas Grapari bakal mengarahkan untuk berpindah ke Kartu Halo dan tetap menggunakan nomor kartu yang lama. Namun, anda wajib berlangganan untuk menggunakan kartu tersebut dengan tarif minimal Rp 100 ribu ke atas tiap bulannya dengan berbagai macam kuota. 

Sistemnya menggunakan layanan tersebut terlebih dahulu baru dibayar. Konsekuensinya, apabila tidak membayar tagihan tersebut selama satu bulan, maka NIK penggunan bakal bermasalah dan tidak bisa diregistrasikan ke kartu apapun. 

Solusi lainnya adalah mengganti kartu SIM baru karena kartu tersebut sudah hangus. 

Admin sarankan agar tidak menggunakan NIK dan No KK sembarangan untuk mendaftarkan kartu SIM anda. 

Informasi tambahan, per 20 Juli 2022 nanti, sinyal 3G Telkomsel di Kabupaten Probolinggo akan dinon-aktifkan. Untuk mengecek kartu apakah kartu anda sudah 4G atau belum, cek di *888*47#. Bila belum, datangi Grapari terdekat untuk mengubah ke 4G. ig

6703

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id