Nasdem Kantongi Nama Bacabup Probolinggo

Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo menargetkan 19 kursi pada Pileg 2024.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo Rifa'i menegaskan, partainya sudah memiliki calon untuk didukung sebagai bakal calon bupati Probolinggo pada Pilkada 2024. 

"Kami melihat hasil survei. Bisa jadi hasil survei yang terkuat itu yang akan diusung. Jadi tidak harus diajukan dari bawah. Yang jelas sudah ada (kandidat cabup)," ucap Rifa'i di Kecamatan Krejengan, Selasa (11/10/2022). 

Namun, Rifa'i menyimpan rapat-rapat nama yang akan didukung oleh partainya. Diminta inisial saja, Rifa'i tetap merahasiakannya. 

Meski sudah memiliki calon, Rifa'i menyebut pihaknya tetap menunggu keputusan dari DPP dan DPW Nasdem pasca-Pileg 14 Februari 2024 nanti. 

Pengusungan bacabup pasca-Pileg sama sekali tidak telat bagi Partai NasDem. 

Menurut Rifa'i, Nasdem menargetkan perolehan 19 kursi pada Pileg 2024 nanti. Saat ini, Partai NasDem memiliki 16 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo. 

"Kami mempertahankan kemenangan. Dari 16 kursi itu kami menarget tambahan tiga kursi, menjadi jadi 19 kursi pada 2024 nanti," tutur Rifa'i. 

Ditanya strategi, pihaknya hanya akan memperkuat struktur kepengurusan sampai tingkat desa untuk mewujudkan itu. Dan lagi masih ada teknik rahasia yang tidak bisa disebutkan. 

Sejauh ini, muncul sejumlah nama bakal cabup Probolinggo yang bakal bertarung. Yakni Mahdi dari PPP, Gus Haris dari Gerindra, Timbul Prihanjoko dari PDIP, dan Malik Haramain dari PKB. ig/fat

1719

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id