Mohon Restu  dan Dukungan,  Cak Imin Sowan ke Pengasuh  Ponpes  Sukorejo Situbondo

Cawapres Muhaimin Iskandar didampingi KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, saat ziarah ke makam pahlawan nasional KHR Asad Syamsul Arifin.

SITUBONDO,BERITAKATA.id-Menjelang Pemilihan Presiden tahun 2024, Calon Wakil Presiden 
(Cawapres)  Muhaimin Iskandar, bersilaturrahmi  ke pengasuh  Ponpes Salafiyah Syafiiyah  Sukorejo,  Situbondo, Jawa Timur,  Kedatangan Cak Imin mohon restu dan dukungan KH Ahmad Azaim Ibrahimy, Jumat (10/11/2023).


Namun, sebelum sowan ke pengasuh Ponpes terbesar di Jawa Timur, yang didampingi kakak kandungnya Abdul Halim Iskandar dan beberapa fungsionaris DPP PKB, Cak Imin langsung ditemui pengasuh Ponpes Salafiyah Safiiyah, Situbondo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Bahkan, Cak Imin dan rombongan  melaksanakan ibadah shalat jumat berjamaah di masjid dilingkungan Ponpes Sukorejo. Selanjutnya, Cak Imin bersama Kyai Azaim ziarah dan tabur bunga  di makam pahlawan nasional KHR Asad Syamsul Arifin, dan menggelar tahlil dan doa bersama.

"Kedatangan kami ke sini untuk mohon doa restu dan dukungan dari beliau. Selain itu, kami sengaja bersilaturrahmi tepat pada hari pahlawan, sehingga momen tersebut dimanfaat untuk ziarah ke makam pahlawan nasional KHR Asad Syamsul Arifin,"ujar Cak Imin,  Jumat (10/11/2023).

Cawapres yang juga  Ketua Umum DPP  PKB ini menegaskan, dalam Pilpres 2024 mendatang, pihaknya yakin target suara 60 persen akan 
tercapai di Jawa Timur, mengingat . mayoritas pesantren telah menyatakan dukungan ke pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

"Saya bertekad akan membuat perubahan yakni ekonomi berlandaskan Pancasila. Makanya, saya berkunjung ke Ponpes Sukorejo tepat pada hari pahlawan nasional. Apalagi,  penerimaan azas tunggal Pancasila di  Ponpes Sukorejo Situbondo, saat dipimpin KHR Asad Samsul Arifin tahun 1984,"katanya.

Cak Imin juga mengungkapkan bahwa dukungan dari Nyai Juwairiyah sebagai penasihat Ponpes Sukorejo membuatnya optimis untuk meraih suara maksimal di Kabupaten Situbondo dan Jawa Timur. 

"Yakin dan optimis menang di Jawa Timur 60 persen, karena sejumlah Ponpes mendukung pasangan AMIN, termasuk dukungan dari Nyai Hj Juwairiyah selaku  penasehat Ponpes Sukorejo,''pungkasnya.

Pantauan dilapangan, 
selain didampingi kakak kandungnya yang juga Menteri PDTT RI, Halim Iskandar, juga sejumlah pengurus pusat PKB. Diantaranya Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan Ketua Komisi VI Faisol Reza, serta sejumlah pengurus PKB serta tim pemenangan  pasangan AMIN.ig/tur

223

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id