Mobil KPU Probolinggo Terguling, Aliwafa Sehat Walafiat

Kondisi Aliwafa terkini usai mobilnya mengalami kecelakaan. (Foto Lukman Hakim)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo Divisi Sosdiklih dan Parmas, Aliwafa, dikabarkan selamat dan sehat walafiat usai mobil dinas yang ditumpanginya terguling di Kecamatan Sumber, Selasa (27/9/2022) petang. 

"Alhamdulillah. Sehat Walafiat," kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim usai ditanya kondisi terkini Aliwafa. 

Diketahui, mobil dinas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo mengalami kecelakaan usai terperosok dan terguling di Kecamatan Sumber, Selasa (27/9/2022). 

Lukman mengatakan, mobil jenis Avanza plat merah N 1073 QP tersebut dinaiki Komisioner KPU Divisi Sosdiklih dan Parmas Aliwafa, staf KPU dan sopir. 

"Kecelakaan diduga karena rem blong di jalanan tanjakan. Mobil terperosok dan keluar dari badan jalan, lalu terguling dan jatuh di pekarangan warga. Pak Aliwafa mengalami kecelakaan usai melakukan tugas kedinasan," kata Lukman. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja Aliwafa sempat pingsan dan dilarikan ke Puskesmas Sumber. 

"Sekarang kondisi Pak Ali sudah membaik dan pulih," ujar Lukman.  

Lukman menambahkan, kejadian berlangsung saat Aliwafa dan rombongan hendak pulang usai memberikan sosialisasi pemilu di SMA Sumber. 

Dalam perjalanan, mobil mengalami rem blong sehingga mengalami kecelakaan. Kondisi jalanan di Sumber berupa tanjakan dan turunan curam, karena masuk dataran tinggi kawasan Bromo. 

Mobil tersebut mengalami kerusakan di sejumlah titik. Kaca depan hancur, atap mobil juga ringsek. 

Sejumlah warga membalik mobil tersebut ke posisi semula, dan mengeluarkan seluruh penumpang di dalam mobil. 

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi soal kecelakaan lalu lintas tersebut dan sedang dalam perjalanan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Benar ada kejadian itu. Mohon maaf belum bisa menginformasikan kronologi kecelakaan lalu lintas tersebut. Nanti jika ada informasi lebih lanjut, akan kami sampaikan,” terang Aditya. ig/fa

1208

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id