Minta Pajak Dibayar Elektronik, Supaya Tidak Bocor

Suasana lauching ETPD di Kantor Bupati Probolinggo. (Foto: web Pemkab Probolinggo)

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id – Plt Bupati Timbul Prihanjoko meminta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan aplikasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) yang telah di-launching.

“Bagi OPD yang transaksi PAD-nya masih manual, baik pajak maupun retribusi agar segera beralih kepada transaksi secara elektronik, sehingga dapat menekan kebocoran dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” kata Joko, panggilan akrab Prihanjoko.

Itu ditegaskan Joko saat Pemkab Probolinggo dan Bank Jatim Cabang Kraksaan me-launching Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Senin (17/7/2023).

Joko meminta agar launching kali ini tidak sekedar seremonial belaka, tapi bagaimana caranya agar aplikasi-aplikasi ini bisa tetap bertahan hidup dan benar-benar mampu menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan berkualitas.

“Di era digital, instansi pemerintah diwajibkan terus berinovasi dalam hal pelayanan. Inilah yang menjadi pemicu bagi kita untuk berkomitmen menerapkan aplikasi yang dapat mempermudah dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” tutup Joko. ig/fa

858

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id