Meski Pensiun, Bambang Siap Berpartisipasi untuk SD Kebonagung

Bambang saat memberikan sambutan di sekolah.

PROBOLINGGO, BERITAKATA.id - Bambang Taufik Satrio Wartiko, guru SD Negeri Kebonagung I Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, meminta wali murid dan siswa agar menjaga semangat di sekolah. 

"Dengan rasa semangat, kegiatan belajar dan kegiatan lain di sekolah akan sukses dan bisa mencapai tujuan bersama," kata Bambang saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di SD Kebonagung I, Rabu (19/10/2022). 

Bambang yang dikenal penuh semangat dalam menjalankan tugasnya, bakal pensiun Desember 2022. 

Puluhan tahun mengabdi di SD Kebonagung, bagi Bambang masih dirasa kurang. 

"Apa yang bisa kami berikan barangkali bermanfaat. Kami berharap kepada ibu dan bapak wali murid, paguyuban dan komite, tetap menjaga semangat agar sekolah lebih maju. Anak-anak atau siswa juga harus semangat sekolah," tukas Bambang. 

Bambang ingin setelah dirinya pensiun, bisa menyaksikan SD Kebonagung I lebih maju di masa mendatang. 

"Meski pensiun, saya masih siap berpartisipasi untuk kemajuan sekolah," ujar Bambang. 

Diketahui, Bambang sudah puluhan tahun malang melintang di SD Kebonagung I. Pada 1981, dia diangkat sebagai guru. Pada tahun 2000-an, Bambang kembali ke SD Kebonagung I setelah sempat ditempatkan di sekolah lain. Hingga pensiun pada 2022. 

Bambang juga tak asing dengan SD Keboangung. Pasalnya, Ayah Bambang, yakni Satrumin Trihadi, ternyata adalah guru dan kepala SD Kebonagung I pada tahun 1970-an. ig/fa

1283

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id