Mengenal Tim E-Sport ECHO, Sang Juara M4 Asal Filipina

Roster ECHO di ajang turnamen M4 lalu (foto: instargram @realmobilegendsid)

BERITAKATA.id - Siapa sih tim ECHO e-sport yang berhasil menjuarai M4 World Championship tahun ini?. Tim e-sport asal Filipina itu merupakan sister company dari AURA Filipina. Pada awalnya, ECHO e-sport bernama AURA Filipina dan bermain di MPL PH (Filipina) Season 6 lalu. Pada MPL PH Season 8 tim tersebut berganti nama menjadi ECHO E-Sport.

Perjalanan ECHO di kancah internasioanl tidak berjalan mulus sesuai dengan harapannya karena ECHO hanya mampu meraih posisi ketiga di MPL PH Season 7 lalu.

Namun, pada akhir tahun 2022 merupakan tahun keemasan ECHO karena mampu meraih posisi Runner-Up pada ajang MPL PH Season 10 dan lolos ke M4 World Championship.

Di turnamen M4 itu, ternyata angin segar mengarah ke ECHO. Mereka mampu meraih posisi pertama dalam group stage tanpa satu pun kekalahan lalu berlanjut di upper bracket mengalahkan tim HAQ dan Onic e-sport Indonesia.

Sayangnya, mereka harus mengakui kekuatan sang juara bertahan Blacklist International yang berasal dari negara yang sama dengan tim ECHO.

Mereka pun turun ke lower bracket. Namun lagi dan lagi, mereka bertemu tim Blacklist untuk yang kedua kalinya pasca mengalahkan tim RRQ Hoshi asal Indonesia di babak grand final.

ECHO berhasil menang telak melawan Blacklist dengan skor 4-0 tanpa balas. Uniknya, ECHO menjadi juara M4 World Championship tanpa memiliki satupun piala MPL PH.

Diketahui, turnamen M Series Mobile Legends adalah kompetisi internasional Mobile Legends: Bang-Bang dengan kasta tertinggi. Tidak heran jika banyak penggemar ingin tahu daftar juara M Series Mobile Legends setiap kali turnamen itu diadakan.

Kompetisi M4 World Championship kali ini digelar di Indonesia tepatnya di Jakarta, dan dilaksanakan pada tanggal 1-15 Januari 2023 lalu. Kompetisi kelas dunia tersebut diikuti oleh 16 tim esports MLBB terbaik dari seluruh penjuru dunia yang akan bersaing memperebutkan trofi juara dan hadiah uang tunai. ig/fat

 

1441

© . All Rights Reserved. Powered by beritakata.id